Featured Product
Kopi Laqie Kopi Laqie merupakan produk kopi khusus lelaki yang terbuat dari perpaduan antara kopi dan herbal berkualitas tinggi. Selengkapnya... Teh Suqun Teh Suqun merupakan produk teh herbal dari PT. Mahkotadewa Indonesia. Teh seduh yang komposisi utamanya terbuat dari daun sukun, dimana menurut penelitian daun sukun sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang, jantung, ginjal, dan hati. Selain itu daun sukun juga diketahui mampu menurunkan kolesterol dan asam urat. Selengkapnya ...

Bunga Tasbih

obat-alami47Selama ini, hanya rebusan daun sirih saja yang diketahui dapat mengobati keputihan dan mengurangi lendir di vagina. Padahal, banyak tanaman obat lain yang punya khasiat sama. Salah satunya adalah bunga tasbih, yang ampuh menghilangkan keputihan dan bau tak sedap di organ intim wanita.

Tanaman ini tumbuhan besar, tahunan, tinggi mencapai 2 m, dalam tanah mempunyai rimpang yang tebal seperti ubi. Daun besar dan lebar, nyirip jelas warna hijau (ada yang berwarna tengguli). Bunga besar dengan warna-warna cerah (merah, kuning) tersusun dalam rangkaian berbentuk tandan. Buah berupa buah kendaga, biji banyak, bulat. Hampir selalu ditanam sebagai tanaman hias, tapi tumbuh liar di hutan dan daerah pegunungan sampai ketinggian 1.000 dari permukaan laut. Jenis lain, Canna edulis Ke Gawl. (Ganyong) mempunyai kelopak bunga lebih kecil, daun hijau tengguli dengan ping lebih tengguli. Ditanam sebagai tanaman hias, rimpangnya dapat dimakan, di Australia sebagai penghasil tepung yang dikenal sebagai “aArowroot of Queensland”.

Bagian yang dipakai: Akar dan rimpang (segar atau kering), bunga (kering).

Kegunaan: Penurun panas (antipyretic), tekanan darah tinggi, chronic dysentery, metrorrhagia (haid banyak), keputihan (leucorrhoe), sakit kuning (acute icteric hepatitis), batuk darah (hemoptysis).

Pemakaian luar: luka berdarah, radang kulit bernanah, jerawat (acne vulgaris).

Pemakaian: Akar/rimpang: 15 – 30 gr. kering atau 30 – 60 gr. basah. Bunga: 10 – 15 gr.

Pemakaian luar: Akar/rimpang segar dilumatkan, untuk ditempelkan ketempat yang sakit.

Cara pemakaian:

Acute icteric hepatitis: Minum rebusan akar tasbih: 60 – 120 gr (dosis maksimal 250 gr.) sehari, dibagi 2 kali minum, selama 20 hari, maksimal 47 hari.

Menghentikan perdarahan: 10 – 15 gr. bunga tasbih, direbus, minum.

Keputihan: 15 – 30 gr. akar tasbih + ketan + daging ayam: di tim.

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Herbal Kering Beras Organik Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Minuman Instan Kapsul Herbal
Paket Herbal
Kategori Informasi